Error message

User warning: The following module is missing from the file system: googleanalytics. For information about how to fix this, see the documentation page. in _drupal_trigger_error_with_delayed_logging() (line 1181 of /var/www/clients/client2/web17/web/includes/bootstrap.inc).

Article

6 Dokter Gigi Baru FK UNSOED, Diambil Sumpah

[dentistry.fk.unsoed.ac.idSen, 04/03/2024] Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Unsoed, kembali melahirkan dokter gigi baru. Bertempat di Aula Lantai 3 Dekanat Fakultas Kedokteran Unsoed, sejumlah 6 mengikuti Sumpah Dokter Gigi Periode ke-35, Senin (04/03/24). Kegiatan dipimpin oleh ketua Jurusan Kedokteran Gigi FK Unsoed, Dr. drg. A. Haris Budi Widodo M.Kes, A.P., S.E.
Wakil Rektor Bidang Akademik / WR I Dr.Ir. Noor Farid M.Si dalam sambutannya mengatakan keberadaan dan peranan tenaga kesehatan yang profesional di bidangnya menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan masyarakat. Begitu pula dengan kehadiran dokter gigi, di mana pengetahuan, keterampilan dan mutu pelayanannya, menjadi sebuah kebutuhan di masyarakat.
“Semoga dokter gigi baru dapat memberikan layanan yang terbaik, dan berharap untuk selalu meningkatkan kualitas,” harap WR I.
Sementara itu, Ketua PDGI Cabang Banyumas yang diwakili oleh Sekertaris PDGI Cab Banyumas drg. Oshada Dewi Herdifa dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para dokter baru yang diambil sumpahnya.
Seiring perkembangan teknologi dan informasi, serta tren yang sedang berkembang saat ini masyarakat semakin kritis terhadap pelayanan kesehatan dan semakin banyak pelayanan kesehatan yang berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu kepada pasien. Salah satunya dengan menawarkan informasi yang menarik mengenai pelayanan kesehatan.
Melihat perkembangan tersebut, menurut drg. Oshada kita sebagai tenaga profesional bidang kesehatan yang melayani langsung kepada masyarakat perlu ekstra hati-hati dalam melakukan pelayanan kesehatan. Selain itu, harus selalu berpedoman kepada etika profesi, dalam hal ini adalah kode etik kedokteran gigi, serta danya regulasi dan aturan yang berlaku pada praktek kedokteran.
“Pahami betul kode etik kedokteran gigi serta peraturan regulasi tentang pelaksanaan praktek kedokteran yang berlaku, sehingga dalam praktek sehari-hari terjun langsung ke masyarakat adik-adik sejawat terhindar pelanggaran etika dan hokum,” pesannya.
Perwakilan dokter gigi yang diambil sumpah drg. Septina Nur Aini mengatakan sebuah kesempatan yang luar biasa bagi kami bisa menjadi mahasiswa kedokteran gigi Unsoed, tempat dimana kami menimba ilmu dan menjadikan siapa kami hari ini.
“Kedokteran Gigi tidak hanya memberikan ilmu pengetahuan saja namun juga memberikan arti kehidupan yang sesungguhnya, sehingga menjadikan kami dokter gigi yang berkompetan, berkarakter, dan siap mengabdi untuk masyarakat,” ujarnya.
Mewakili dokter baru, Septiana mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para dosen, seluruh civitas akademika kedokteran gigi Unsoed atas pelayanan yang kami dapatkan selama ini.
Pada kesempatan tersebut, ketua Jurusan Kedokteran Gigi FK Unsoed menyerahkan secara simbolis dokter gigi baru kepada Ketua PDGI Cabang Banyumas.
Hadir juga dalam acara tersebut Perwakilam Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, Dekan dan Wakil Dekan FK Unsoed, Direktur RSGM Unsoed, Ketua Jurusan Kedokteran Gigi, Dosen, orang tua dokter gigi yang diambil sumpah, mahasiswa dan tamu undangan.
#unsoedmajuterus
#merdekamajumendunia

 

Jelajah Kota Purwokerto

Informasi kota Purwokerto serta transportasi dan akomodasi menuju kota Purwokerto dapat dengan mudah diakses di sini

 

SIA & KRS Online

Pengisian KRS online ke e-SIA dapat dilakukan di sini. Batas pengisian KRS online dapat dilihat setelah melakukan login pada website e-sia Unsoed.

 

Jadwal Kuliah & Tutorial

Jadwal kuliah, tutorial, skill lab, praktikum dan ujian (beserta dosen pengampu dan ruangan yang digunakan) dapat dilihat di sini ...

 

Unduh Dokumen

Kalender Akademik (KRS, jadwal perkuliahan, jadwal sidang dan jadwal wisuda dll.) Tahun Ajaran 2023/2024 dapat diunduh di sini...

KONTAK KAMI KEDOKTERAN GIGI UNSOED

 
Alamat Kampus : 
1. Kampus Karangwangkal, Jl. Dr. Soeparno, Purwokerto Utara, Jawa Tengah 53122
2. Integrated Academic Building (IAB), Jl. Dr. Soeparno, Purwokerto Utara, Banyumas, Jawa Tengah 53123

Telp. (0281) 643744/629191 | Fax. (0281) 621966 | Email: kedokterangigi@unsoed.ac.id

Galeri Kegiatan