Error message

User warning: The following module is missing from the file system: googleanalytics. For information about how to fix this, see the documentation page. in _drupal_trigger_error_with_delayed_logging() (line 1181 of /var/www/clients/client2/web17/web/includes/bootstrap.inc).

Article

MAHASISWA KEDOKTERAN GIGI UNSOED RAIH JUARA 1 PADA UDAYANA DENTISTRY SCIENTIFIC COMPETITION 2021

[dentistry.fk.unsoed.ac.idSab, 24/07/2021]  Mahasiswa Kedokteran Gigi Universitas Jenderal Soedirman menyabet Juara 1 Pada Udayana Dentistry Scientific Competition 2021 di cabang perlombaan Public Poster. Mahasiswa tingkat akhir yang berpartisipasi dalam kejuaraan ini ada Ghaida Humaira S.P (G1B017038), M. Hisyam Ghani (G1B017012), dan Septina Nur Aini (G1B017008). Lomba  yang dilaksanakan secara online melalui zoom pada Sabtu, 24 Juli 2021 yang diikuti oleh 24 kelompok peserta.
 
M. Hisyam Ghani menuturkan, "Sembari sibuk mengerjakan skripsi, tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan menjadi mahasiswa tingkat akhir dan waktu luangnya, saya beserta teman-teman akhirnya memutuskan untuk mengikuti perlombaan Udayana Dentistry Scientific Competition 2021." tuturnya.
 
Awalnya M.Hisyam Ghandi dan tim mengirimkan karya posternya pada tanggal 7 Juni 2021 dengan judul, “ Jaga Gigi dan Mulut di Era Pandemi Sembari Rebahan ”. Kemudian, didapatkan 5 Finalis yang berasal dari Universitas Sumatera Utara, Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Gadjah Mada, dan 2 peserta yang berasal dari Universitas Brawijaya. Sabtu tanggal 24 Juli 2021 para finalis mempresentasikan poster miliknya. Pengumuman pemenang dilaksanakan Minggu 25 Juli 2021, Tim mahasiswa Kedokteran Gigi Universitas Jenderal Soedirman berhasil mengalahkan 4 finalis lainnya dan memperoleh juara 1, dilanjut juara 2 peserta asal Universitas Gadjah Mada, dan Juara 3 peserta asal Universitas Brawijaya.
 
Poster berjudul “Jaga Gigi dan Mulut di Era Pandemi Sembari Rebahan” ini bercerita tentang cara menjaga kesehatan gigi dan mulut di masa pandemi. Mengingat saat ini, kunjungan ke dokter gigi harus ditunda karena memiliki resiko terjadinya penularan virus Covid-19, kecuali pada kondisi darurat. Kata “REBAHAN” yang dicantumkan pada poster di setiap hurufnya memiliki kepanjangan yang mudah diingat dan realistis sekali dalam kondisi pandemi ini. Dengan hal ini, harapannya masyarakat dapat mudah mengingat dan melakukan tata cara menjaga kesehatan rongga mulut.
 
@UnsoedMajuTerus
 

Jelajah Kota Purwokerto

Informasi kota Purwokerto serta transportasi dan akomodasi menuju kota Purwokerto dapat dengan mudah diakses di sini

 

SIA & KRS Online

Pengisian KRS online ke e-SIA dapat dilakukan di sini. Batas pengisian KRS online dapat dilihat setelah melakukan login pada website e-sia Unsoed.

 

Jadwal Kuliah & Tutorial

Jadwal kuliah, tutorial, skill lab, praktikum dan ujian (beserta dosen pengampu dan ruangan yang digunakan) dapat dilihat di sini ...

 

Unduh Dokumen

Kalender Akademik (KRS, jadwal perkuliahan, jadwal sidang dan jadwal wisuda dll.) Tahun Ajaran 2023/2024 dapat diunduh di sini...

KONTAK KAMI KEDOKTERAN GIGI UNSOED

 
Alamat Kampus : 
1. Kampus Karangwangkal, Jl. Dr. Soeparno, Purwokerto Utara, Jawa Tengah 53122
2. Integrated Academic Building (IAB), Jl. Dr. Soeparno, Purwokerto Utara, Banyumas, Jawa Tengah 53123

Telp. (0281) 643744/629191 | Fax. (0281) 621966 | Email: kedokterangigi@unsoed.ac.id

Galeri Kegiatan