Error message

User warning: The following module is missing from the file system: googleanalytics. For information about how to fix this, see the documentation page. in _drupal_trigger_error_with_delayed_logging() (line 1181 of /var/www/clients/client2/web17/web/includes/bootstrap.inc).

Article

Medkominfo HIMA KBMKG Gelar Sekolah Desain

[dentistry.fk.unsoed.ac.idRab, 28/11/2018] Departemen Medkominfo HIMA  KBMKG Hima Sehat selenggarakan Sekolah Desain, Rabu (28/11/2018).  Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang molar, Kampus Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran UNSOED gedung E Karangwangkal. Kegiatan yang diketuai oleh Indes Rosmalisa diikuti dengan penuh antusias oleh peserta kegiatan. Sedangkan peserta kegiatan terdiri dari angggota HIMA KBMKG dan mahasiswa angkatan 2018. Sekolah desain merupakan program kerja yang mewadahi anggota dan mahasiswa untuk mengenal dan mempelajari dari dasar  aplikasi photoshop guna menggali potensi desain grafis pada pengurus HIMA KBMKG pada setiap departemen, agar sedikit banyak bisa bermanfaat untuk program kerja pada masing-masing departemennya. Pada sekolah desain tersebut, pembicara merupakan Kepala Departemen Medkominfo HIMA KG sendiri. Kegiatan dilaksanakan dengan praktek secara langsung dengan berkelompok. Beberapa hal yang dilaksanakan meliputi belajar mencari png, mencari font, membuat halaman baru di photoshop, mengcrop foto, dan memindahkan ke halaman baru tersebut.

Salah satu mahasiswa KG Maitsa mengungkapkan sebaiknya tidak hanya sekolah desain, namun perlu juga sekolah video karena di kedokteran gigi banyak lomba seperti video edukasi, selain itu sebaiknya sebelum acara dimulai peserta diberi panduan apa yang akan dipelajari, dan juga aplikasi disamakan tipe nya misalkan disamakan photoshop cs6 agar tidak bingung saat mempelajarinya, dan jika peserta belum memiliki aplikasinya bisa diinstalkan saat itu juga. “Acara sekolah desain bagus, tolong HIMA mempertahankan acara ini dan kalau bisa diadakan rutin“. Ungkapnya.

Maju Terus Pantang Mundur, Tak Kenal Menyerah! (Oim)

 

Jelajah Kota Purwokerto

Informasi kota Purwokerto serta transportasi dan akomodasi menuju kota Purwokerto dapat dengan mudah diakses di sini

 

SIA & KRS Online

Pengisian KRS online ke e-SIA dapat dilakukan di sini. Batas pengisian KRS online dapat dilihat setelah melakukan login pada website e-sia Unsoed.

 

Jadwal Kuliah & Tutorial

Jadwal kuliah, tutorial, skill lab, praktikum dan ujian (beserta dosen pengampu dan ruangan yang digunakan) dapat dilihat di sini ...

 

Unduh Dokumen

Kalender Akademik (KRS, jadwal perkuliahan, jadwal sidang dan jadwal wisuda dll.) Tahun Ajaran 2023/2024 dapat diunduh di sini...

KONTAK KAMI KEDOKTERAN GIGI UNSOED

 
Alamat Kampus : 
1. Kampus Karangwangkal, Jl. Dr. Soeparno, Purwokerto Utara, Jawa Tengah 53122
2. Integrated Academic Building (IAB), Jl. Dr. Soeparno, Purwokerto Utara, Banyumas, Jawa Tengah 53123

Telp. (0281) 643744/629191 | Fax. (0281) 621966 | Email: kedokterangigi@unsoed.ac.id

Galeri Kegiatan