Error message

User warning: The following module is missing from the file system: googleanalytics. For information about how to fix this, see the documentation page. in _drupal_trigger_error_with_delayed_logging() (line 1181 of /var/www/clients/client2/web17/web/includes/bootstrap.inc).

Article

SUMPAH DOKTER GIGI PERIODE XXIX FAKULTAS KEDOKTERAN UNSOED

[dentistry.fk.unsoed.ac.idKam, 15/09/2022] Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Unsoed di tahun 2022 kali ini kembali melahirkan dokter gigi baru yang berkualitas. Bertempat di lantai 4 Aula Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Unsoed, Kamis (15/9/2022) berlangsung kegiatan Sumpah Dokter Gigi periode XXIX dengan penuh hikmat. Hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor 1 Unsoed, Ketua PDGI Kabupaten Banyumas, Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, Dekan dan Wakil Dekan FK Unsoed, Direktur RSGM Unsoed, Ketua Jurusan Kedokteran Gigi, Dosen, orang tua dokter gigi yang diambil sumpah, karyawan dan mahasiswa serta tamu undangan.
Pada kesempatan tersebut, sejumlah 9 mahasiswa yang terdiri dari 2 laki-laki dan 7 perempuan telah di sumpah menjadi dokter gigi.
drg. Rachmawati selaku perwakilan dokter gigi yang telah disumpah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam proses pembelajaran hingga tahap akhir pada sumpah dokter gigi XXIX FK Unsoed. “Hari ini merupakan hari terakhir kita menjalani pendidikan di Kedokteran Gigi Unsoed, namun tantangan baru adalah dalam menjalankan amanah sebagai seorang dokter gigi dalam menunaikan tugas.” tuturnya.
Ayahanda dari drg. Ambar Delfi Mardiunti, Drs. Gunarto, M.M. selaku perwakilan dari orang tua dokter gigi baru menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak civitas akademika Unsoed dan berpesan “sumpah dokter kali ini merupakan perjalanan panjang menjadi seorang dokter gigi, kami selaku orang tua berterima kasih kepara pendidik yang telah membimbing anak kami hingga menjadi dokter gigi. Dan anak-anaku sekalian kalian tentunya sadar ini bukan lah akhir dari perjuangan, karena perjuangan masih panjang, harapan kami untuk kalian yaitu kerja dengan ikhlas” ungkapnya.
Lanjut drg. Rahardian Indra Djati dari Ketua PDGI Kabupaten Banyumas dalam sambutannya menyampaikan “Dengan kondisi Kedokteran Gigi dan RSGM saat ini, saya yakin lulusan kedokteran gigi Unsoed akan mampu menghadapi tantangan global pada saat di dunia kerja, dan adik-adik sekalian akan dinaungi oleh PDGI cabang Banyumas maupun PDGI cabang lain.” tuturnya.
Dr. Ir. Noor Farid M.Si selaku wakil rektor bidang akademik (WR1) dalam sambutannya menyampaikan bahwa profesionalisme merupakan sebuah keniscayaan di dalam dunia kerja termasuk profesi dokter gigi, “Ada norma, standar, prosedur, kriteria, serta etika yang melekat sebagai indikator sejauh mana dirinya memenuhi kualifikasi sebagai praktisi.” Ucapnya.
Dr. Ir. Noor Farid M.Si pun menambahkan bahwa setiap dokter gigi harus bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasiennya, dan berpesan, “Untuk Selalu Menyadari Bahwa dinamika dan problematika kesehatan gigi dan mulut begitu komplek dan besar, sehingga jangan mudah berpuas diri dengan kemampuan yang dimiliki sekarang ini, maka tingkatkan kompetensi dan terus belajar.”
Maju terus pantang mundur, tak kenal menyerah! (oim)
 

Jelajah Kota Purwokerto

Informasi kota Purwokerto serta transportasi dan akomodasi menuju kota Purwokerto dapat dengan mudah diakses di sini

 

SIA & KRS Online

Pengisian KRS online ke e-SIA dapat dilakukan di sini. Batas pengisian KRS online dapat dilihat setelah melakukan login pada website e-sia Unsoed.

 

Jadwal Kuliah & Tutorial

Jadwal kuliah, tutorial, skill lab, praktikum dan ujian (beserta dosen pengampu dan ruangan yang digunakan) dapat dilihat di sini ...

 

Unduh Dokumen

Kalender Akademik (KRS, jadwal perkuliahan, jadwal sidang dan jadwal wisuda dll.) Tahun Ajaran 2023/2024 dapat diunduh di sini...

KONTAK KAMI KEDOKTERAN GIGI UNSOED

 
Alamat Kampus : 
1. Kampus Karangwangkal, Jl. Dr. Soeparno, Purwokerto Utara, Jawa Tengah 53122
2. Integrated Academic Building (IAB), Jl. Dr. Soeparno, Purwokerto Utara, Banyumas, Jawa Tengah 53123

Telp. (0281) 643744/629191 | Fax. (0281) 621966 | Email: kedokterangigi@unsoed.ac.id

Galeri Kegiatan