Website : http://lib.unsoed.ac.id dan http://perpus.unsoed.ac.id/
1. Sistem Layanan
UPT Perpustakaan UNSOED menggunakan sistem layanan terbuka yaitu sistem peminjaman bahan pustaka (sirkulasi) dan layanan referensi, majalah, KKI, Skripsi, serta thesis. Sistem layanan terbuka (open acces) memungkinkan pengguna memilih sendiri koleksi yang dibutuhkan. Kelemahan sistem ini yang mudah dilihat adalah susunan koleksi bahan pustaka yang berantakan, jika pengguna kurang menyadari akan pentingnya keutuhan koleksi bahan pustaka yang sudah diatur secara sistematis. Kerusakan susunan bahan pustaka di rak akan menyulitkan dalam menemukan kembali buku/informasi yang dibutuhkan. Oleh karena itu apabila pengguna sulit menemukan bahan pustaka maka sebaiknya minta bantuan kepada petugas perpustakaan, dan sebaiknya pengguna meletakan buku yang telah dibaca di meja yang telah disediakan tidak perlu meletakkan buku kesusunan rak secara sendiri. Untuk lebih mengoptimalkan layanan kepada pengguna UPT Perpustakaan menggunakan layanan berbasis web design dengan menggunakan sistem barcode
2. Jam Layanan
a. - Layanan Ruang Belajar
Senin - Kamis : 07.30-13.45
Jumat : 07.30-10.45
Sabtu : 07.30-12.45
- Untuk Sore Hari Ruang Belajar dibuka mulai
Selasa - Kamis : 07.30 - 18.00
b. - Layanan Sirkulasi
Senin - Kamis : 08.00-12.30
Jumat : 08.30-10.30
Sabtu : 08.00-11.30
- Untuk Sore Hari Layanan Sirkulasi dibuka mulai
Selasa - Kamis : 14.00 - 18.00
c. - Layanan Referensi, KKI, Majalah, Skripsi dan Thesis
Senin - Kamis : 08.00-12.45
Jumat : 08.30-10.30
Sabtu : 08.00-11.30
- Untuk Sore Hari Layanan Referensi tidak buka.
3. Jenis-jenis Layanan UPT Perpustakaan UNSOED
a. Layanan Sirkulasi, dengan penelusuran informasi menggunakan OPAC. Cara penelusuran (searching)
menggunakan keyword baik menggunakan pengarang, judul, penerbit, no klasifikasi, subyek.
b. Layanan Referensi, KKI, KKM (Skripsi, Thesis, Disertasi)
c. Layanan Majalah dan Koleksi Terbitan Berkala
d. Layanan CD-ROM, dari koleksi AGRICOLA, TEAL, Plan Pathologi, Sejarah Korea dan Lain-lain
e. Layanan Internet
f. Layanan Foto Kopi
g. Layanan Anggota Kerjasama Antar Perpustakaan (FKP2T)
h. Layanan Grey Literatur (e-Doc) Electronic Document. Layanan Full Text digital karya Penelitian