Error message

User warning: The following module is missing from the file system: googleanalytics. For information about how to fix this, see the documentation page. in _drupal_trigger_error_with_delayed_logging() (line 1181 of /var/www/clients/client2/web17/web/includes/bootstrap.inc).

Article

17 Dokter Gigi Baru FK UNSOED, Diambil Sumpah

[dentistry.fk.unsoed.ac.idSen, 28/02/2023] Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran (FK) Unsoed, kembali melahirkan dokter gigi baru. Bertempat di Aula Lantai III Dekanat FK Unsoed, berlangsung Sumpah Dokter Gigi Periode ke-31, Senin (28/2). Hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor Bidang Akademik, PDGI Kabupaten Banyumas, Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, Dekan dan Wakil Dekan FK Unsoed, Direktur RSGM Unsoed, Ketua Jurusan Kedokteran Gigi, dosen, orang tua dokter gigi yang diambil sumpah, mahasiswa dan tamu undangan.
 
Sumpah Dokter Gigi dipimpin oleh Dr. drg. A. Haris Budi Widodo M.Kes, A.P., S.E. selaku ketua Jurusan Kedokteran Gigi FK Unsoed. Tercatat sejumlah 17 Dokter Gigi baru, diambil sumpahnya yang terdiri 1 (satu) dokter gigi laki-laki, dan 16 (enam belas) dokter gigi perempuan.     
 
Perwakilan dokter gigi yang diambil sumpah drg. Renita Uswatun Hasanah mengatakan bahwa hari ini menjadi hari yang kami tunggu sejak lama, menjadi hari istimewa yang dinantikan bagi kami yang menjalankan proses Panjang Pendidikan kedokteran. “Hari ini kami semua berikrar sumpah, berkomitmen tentang kebersamaan dalam kesejawatan, tentang misi kemanusiaan dan amanah dalam meberikan pelayanan kepada masyarakat dalam proses pengabdian kepada negeri mendatang. Serta mampu mengaplikasikan ilmu dan teknologi terbaru dan menjunjung tinggi kearifan lokal di masyarakat”, ungkapnya.
 
Lebih lanjut drg. Renita mengatakan bahwa menjadi dokter itu bukan kesuksesan, tetapi merupakan sebuah tantangan. Tantangan untuk terus mengasah kualitas, untuk tak melupakan pahit sebelum keberhasilan, untuk menjaga api semangat agar tetap menyala hingg akhir perjuangan. Mengakhiri sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas segala ilmu pengetahuan dan proses pembelajaran yang telah diberikan.
 
Sementara itu, Ketua PDGI Cabang Banyumas Drg. Rahadian Indra Jati dalam sambutannya mengucapakan selamat kepada para dokter gigi baru yang diambil sumpahnya. Setalah diambil sumpahnya, dokter gigi baru akan diserahkan kepada PDGI, yangmana akan kembali ke tempat prakteknya yaitu ke cabang-cabang asal, dalam hal ini kepada organisasi profesi. “Organisasi profesi memiliki fungsi memberikan pembinaan kepada dokter gigi, memberikan surat rekomendasi ijin praktik”, ungkapnya. Ditambahkan bahwa dokter gigi di Kabupaten Banyumas sudah berjumlah kurang 200, dan ini merupakan jumlah yang proporsional.
 
Drg. Rahadian berpesan  agar selalu bekerja memberikan edukasi kepada pasien, berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dan berikan kebanggaan untuk orang tua & almamater, serta bekerjalah dengan teliti & hati-hati.
 
Rektor Unsoed dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan oleh Wakil Rektro Bidang Akademik Dr.Ir Noor Farid M.Si. Menjadi praktisi kesehatan adalah sebuah pilihan jalan hidup yang tidak mudah. Membutuhkan waktu yang tidak sebentar, sumberdaya yang tidak sedikit serta tingginya harapan dan kebutuhan masyarakat yang membutuhkan terhadap kualitas pelayanan. Namun demikian, ternyata pilihan hidup menjadi seorang profesional di bidang ini termasuk menjadi dokter gigi justru sangat diminati.  Mulai dari seleksi awal kuliah hingga dinamika dalam proses menyelesaikan studi.
 
Rektor mengajak kepada para dokter gigi yang baru saja diambil sumpahnya, untuk dapat mentransformasikan proses baik selama dalam perkuliahan maupun di dunia kerja kesehatan gigi dan mulut. “Pertama, selalu bersikap dan bertindak profesional dalam memberikan pelayanan, sesuai dengan kaidah, standar dan etika profesi yang telah ditetapkan. Kedua, senantiasa memperbaharui pengetahuan dan keterampilan, karena apa yang ditangani dari waktu ke waktu akan semakin kompleks.  Ketiga, tidak lupa untuk selalu rendah hati dan mawas diri, agar diakui keandalannya dalam bekerja, serta dapat diterima dan dihargai sebagai manusia seutuhnya”, urai rektor.
 
#unsoedmajuterus
 
#merdekamajumendunia
 

Jelajah Kota Purwokerto

Informasi kota Purwokerto serta transportasi dan akomodasi menuju kota Purwokerto dapat dengan mudah diakses di sini

 

SIA & KRS Online

Pengisian KRS online ke e-SIA dapat dilakukan di sini. Batas pengisian KRS online dapat dilihat setelah melakukan login pada website e-sia Unsoed.

 

Jadwal Kuliah & Tutorial

Jadwal kuliah, tutorial, skill lab, praktikum dan ujian (beserta dosen pengampu dan ruangan yang digunakan) dapat dilihat di sini ...

 

Unduh Dokumen

Kalender Akademik (KRS, jadwal perkuliahan, jadwal sidang dan jadwal wisuda dll.) Tahun Ajaran 2023/2024 dapat diunduh di sini...

KONTAK KAMI KEDOKTERAN GIGI UNSOED

 
Alamat Kampus : 
1. Kampus Karangwangkal, Jl. Dr. Soeparno, Purwokerto Utara, Jawa Tengah 53122
2. Integrated Academic Building (IAB), Jl. Dr. Soeparno, Purwokerto Utara, Banyumas, Jawa Tengah 53123

Telp. (0281) 643744/629191 | Fax. (0281) 621966 | Email: kedokterangigi@unsoed.ac.id

Galeri Kegiatan