Error message

User warning: The following module is missing from the file system: googleanalytics. For information about how to fix this, see the documentation page. in _drupal_trigger_error_with_delayed_logging() (line 1181 of /var/www/clients/client2/web17/web/includes/bootstrap.inc).

Article

FK UNSOED SELENGGARAKAN WEBINAR PENCEGAHAN STUNTING DAN PENGEMBANGAN

[dentistry.fk.unsoed.ac.idSab, 08/08/2020] Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman menyelenggarakan seminar online atau webinar pada hari Sabtu, 8 Agustus 2020. Acara ini merupakan bagian dari kegiatan pengabdian masyarakat yang diselenggarakan oleh tim pengabdian masyarakat dari Fakultas Kedokteran yang diketuai oleh dr. Ika Murti Harini, M.Sc dan didukung oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Jenderal Soedirman.

Topik seminar ini adalah “Pencegahan Stunting dan Pengembangan Potensi Tumbuh Kembang Anak”. Topik ini diangkat karena tumbuh kembang pada anak merupakan proses yang sangat penting. Masa depan suatu bangsa tergantung pada keberhasilan anak dalam mencapai pertumbuhan dan perkembangan yang optimal. Masalah gizi terutama stunting pada balita dapat menghambat perkembangan anak, dengan dampak negatif yang akan berlangsung dalam kehidupan selanjutnya seperti penurunan intelektual, rentan terhadap penyakit tidak menular, penurunan produktivitas hingga menyebabkan kemiskinan dan risiko melahirkan bayi dengan berat lahir rendah. Masalah gizi ini tidak saja dipandang sebagai masalah kesehatan, tetapi telah menjadi tanggung jawab bersama. Sasaran kegiatan seminar ini adalah kader kesehatan, masyarakat umum dan juga tenaga kesehatan.

Narasumber dalam seminar ini yaitu RR. Diyah Woro D. L. S.Psi., MA yang menyampaikan topik tentang Aspek Psikologi Tumbuh Kembang Anak dan dr. Nenden Nursyamsi A, Sp.A yang menyampaikan topik tentang Pentingnya 1000 HPK dalam Pencegahan Stunting. Setelah penyampaian materi dibuka sesi diskusi. Cukup banyak pertanyaan yang masuk dari para peserta seminar dan dijawab dengan cukup memuaskan oleh kedua narasumber. Melalui kegiatan ini diharapkan memberikan pengetahuan kepada peserta seminar tentang pentingnya periode 1000 hari pertama kelahiran (HPK) dalam pencegahan stunting dan juga pengetahuan tentang tumbuh kembang anak.

 

Jelajah Kota Purwokerto

Informasi kota Purwokerto serta transportasi dan akomodasi menuju kota Purwokerto dapat dengan mudah diakses di sini

 

SIA & KRS Online

Pengisian KRS online ke e-SIA dapat dilakukan di sini. Batas pengisian KRS online dapat dilihat setelah melakukan login pada website e-sia Unsoed.

 

Jadwal Kuliah & Tutorial

Jadwal kuliah, tutorial, skill lab, praktikum dan ujian (beserta dosen pengampu dan ruangan yang digunakan) dapat dilihat di sini ...

 

Unduh Dokumen

Kalender Akademik (KRS, jadwal perkuliahan, jadwal sidang dan jadwal wisuda dll.) Tahun Ajaran 2023/2024 dapat diunduh di sini...

KONTAK KAMI KEDOKTERAN GIGI UNSOED

 
Alamat Kampus : 
1. Kampus Karangwangkal, Jl. Dr. Soeparno, Purwokerto Utara, Jawa Tengah 53122
2. Integrated Academic Building (IAB), Jl. Dr. Soeparno, Purwokerto Utara, Banyumas, Jawa Tengah 53123

Telp. (0281) 643744/629191 | Fax. (0281) 621966 | Email: kedokterangigi@unsoed.ac.id

Galeri Kegiatan