Error message

User warning: The following module is missing from the file system: googleanalytics. For information about how to fix this, see the documentation page. in _drupal_trigger_error_with_delayed_logging() (line 1181 of /var/www/clients/client2/web17/web/includes/bootstrap.inc).

Article

Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2020

[dentistry.fk.unsoed.ac.idSel, 09/11/2020]  Kesehatan gigi dan mulut merupakan hal yang sangat penting. Dalam upaya #MerdekakanSenyum, PT Unilever Indonesia Tbk. melalui Brand Pepsodent berkolaborasi dengan persatuan Dokter Gigi Indonesia dan Asosiasi Fakultas Kedoktetan Gigi Indonesia kembali menggelar Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) tahun 2020. Salah satunya diselenggarakan di Kedokteran Gigi Universitas Jenderal Soedirman / Unsoed. Kegiatan BKGN Unsoed 2020 merupakan tahun ke 7. Berbeda dengan tahun sebelumnya, BKGN Unsoed dilaksanakan dalam bentuk Konsultasi Online pada tanggal 9-11 November 2020 secara daring dan Webinar yang akan dilaksanakan pada tanggal 16-17 Desember 2020 dengan topik “Kesehatan Gigi dan Mulut di Era Pandemi Covid 19”.
Hadir dalam acara pembukaan kegiatan BKGN 2020 Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unsoed, Dekan FK Unsoed, Head of  Sustainable  Living Indonesia Foundation (PT. Unilever Tbk.), Direktur RSGM Unsoed, Ketua Jurusan Kedokteran Gigi Unsoed, PDGI Kab. Banyumas, dosen dan mahasiswa serta tamu undangan.
Ketua panitia BKGN Unsoed 2020 Drg. Mahindra Awwaludin Romdlon menyampaikan, pada BKGN Unsoed tahun 2020, kami telah menyiapkan sejumlah 30 DPJP (Dokter Penanggung Jawab Pasien) yang siap memberikan layanan konsultasi gratis kepada masyarakat. “Pelayanan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 9-11 November 2020 mulai pukul 09.00 sampai dengan 16.00 sore, serta akan dilaksanakan pula edukasi online dalam webinar pada tanggal 16-17 Desember 2020” terangnya.
Head of Sustainable  Living Indonesia Foundation (PT. Unilever Tbk.) drg. Ratu Mirah Afifah, GCClindent, MDSc. Menyampiakan bahwa bulan kesehatan gigi  nasional merupakan salah satu misi sosial Pepsodent untuk mencapai tujuan di ULSP dalam konteks pengabdian masyarakat dengan konsep kemitraan bersama FKG dan PDGI. “Kerjasama ini dapat terlaksana karena persamaan visi dan misi dari FKG dan Unilever, dimana pengabdian masyarakat merupakan salah satu aspek Tri Dharma Perguruan Tinggi di Indonesia.” ungkapnya.
Mewakili Rektor, Dr. Kuat Puji Prayitno, S.H., M.Hum. selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni / WR III Unsoed dalam sambutannya menyampaikan bahwa mengedukasi akan pentingnya  menjaga kesehatan, terutama kesehatan gigi dan mulut merupakan sebuah kunci. “Adapun layanan yang terkait dengan tindakan dapat memanfaatkan pendekatan teknologi informasi sebagai media komunikasi dan interaksi dengan para pasiennya.” tuturnya.
“Kami mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan BKGN tahun 2020 yang berfokus pada layanan edukasi dan konsultasi melalui daring ini. kami yakin bahwa semua civitas akademika Kedokteran Gigi Unsoed dan jajaran  RGSM Unsoed akan selalu mengabdi dan melayani untuk kemanusiaan.” Imbuh WR III.
Masyarakat yang akan berkonsultasi dalam kegiatan BKGN 2020 Unsoed dapat memanfaatkan layanan konsultasi dengan menghubungi nomor WhatsApp TanyaPepsodent di 0878-8876-8880 atau BKGNpepsodent.co.id.
Maju Terus Pantang Mundur, Tak Kenal Menyerah! (oim)
 

Jelajah Kota Purwokerto

Informasi kota Purwokerto serta transportasi dan akomodasi menuju kota Purwokerto dapat dengan mudah diakses di sini

 

SIA & KRS Online

Pengisian KRS online ke e-SIA dapat dilakukan di sini. Batas pengisian KRS online dapat dilihat setelah melakukan login pada website e-sia Unsoed.

 

Jadwal Kuliah & Tutorial

Jadwal kuliah, tutorial, skill lab, praktikum dan ujian (beserta dosen pengampu dan ruangan yang digunakan) dapat dilihat di sini ...

 

Unduh Dokumen

Kalender Akademik (KRS, jadwal perkuliahan, jadwal sidang dan jadwal wisuda dll.) Tahun Ajaran 2023/2024 dapat diunduh di sini...

KONTAK KAMI KEDOKTERAN GIGI UNSOED

 
Alamat Kampus : 
1. Kampus Karangwangkal, Jl. Dr. Soeparno, Purwokerto Utara, Jawa Tengah 53122
2. Integrated Academic Building (IAB), Jl. Dr. Soeparno, Purwokerto Utara, Banyumas, Jawa Tengah 53123

Telp. (0281) 643744/629191 | Fax. (0281) 621966 | Email: kedokterangigi@unsoed.ac.id

Galeri Kegiatan