Error message

User warning: The following module is missing from the file system: googleanalytics. For information about how to fix this, see the documentation page. in _drupal_trigger_error_with_delayed_logging() (line 1181 of /var/www/clients/client2/web17/web/includes/bootstrap.inc).

Article

29 Dokter Gigi Baru FK UNSOED, Diambil Sumpah

[dentistry.fk.unsoed.ac.idRabu, 06/09/2023] Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Unsoed, kembali melahirkan dokter gigi baru. Bertempat di Aula Lantai 3 Dekanat Fakultas Kedokteran Unsoed, sejumlah 29 mengikuti Sumpah Dokter Gigi Periode ke-33, Rabu (06/9). Hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor Bidang Akademik, PDGI Kabupaten Banyumas, Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, Dekan dan Wakil Dekan FK Unsoed, Direktur RSGM Unsoed, Ketua Jurusan Kedokteran Gigi, Dosen, orang tua dokter gigi yang diambil sumpah, mahasiswa dan tamu undangan.
Dr. drg. A. Haris Budi Widodo M.Kes, A.P., S.E. selaku ketua Jurusan Kedokteran Gigi FK Unsoed menyumpah 29 mahasiswa profesi dokter gigi.
Perwakilan dokter gigi yang diambil sumpah drg. Wahyu Nurhani Kholifah mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada dosen yang telah mendidik kami dengan sabar dan ikhlas yang telah membagikan ilmu, ketrampilan, pengajaran, dan bimbingan yang tidak terhingga untuk kami, mulai dari masa preklinik hingga masa klinik. “Kiranya kami, dokter gigi baru dapat mengaplikasikan ilmu-ilmu tersebut dalam perjalanan kami selanjutnya,” ungkapnya. Ucapan terimakasih juga kepada staf dan civitas akademika Fakultas kedokteran.
Lebih lanjut, drg. Wahyu mengucapkan selamat dan sukses kepada rekan sejawat dokter gigi baru untuk gelar barunya, hasil doa dan jerih payah, gelar baru yang berarti tanggung jawab baru, dan awal perjalanan baru bagi kehidupan kita. “Tentunya ini bukan akhir dari perjuangan kami, namun merupakan awal dari perjuangan kami menggapai apa yang kami cita-citakan. Selamat melangkah dalam perjalanan baru untuk mengabdi dan meningkatkan Kesehatan gigi dan mulut masyarakat Indonesia,” pungkasnya.
Perwakilan PDGI Cabang Banyumas drg. Rahadian Indra Jati dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para dokter baru yang diambil sumpahnya. “Ini adalah tahap awal untuk kita masuk ke masyarakat sebagai seorang dokter gigi, sebagai seorang tokoh kesehatan / pelayan kesehatan. Tumbuhkan jiwa profesionalisme, semangat, dan memegang sumpah dokter gigi”, pesannya.
Wakil Rektor Bidang Akademik / WR I Dr.Ir. Noor Farid M.Si dalam sambutannya mengatakan kesehatan menjadi isu utama dalam indikator kualitas kehidupan di masyarakat.  Tanpa kesehatan yang prima, maka potensi suatu bangsa untuk tumbuh dan berkembang akan kehilangan momentumnya untuk direalisasikan.  Melalui kesehatan yang terjaga dengan baik, kesempatan setiap individu untuk berproses memampukan dirinya, akan semakin berpeluang besar dari waktu ke waktu.
“Keberadaan dan peranan tenaga kesehatan yang profesional di bidangnya menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan masyarakat. Begitu pula dengan kehadiran dokter gigi, di mana pengetahuan, keterampilan dan mutu pelayanannya, menjadi sebuah kebutuhan di masyarakat,” jelas WR I.
Pada kesempatan tersebut WR I mengajak para dokter gigi yang baru saja mengangkat sumpah, untuk senantiasa menunjukkan profesionalismenya dalam pelayanan kesehatan kepada yang membutuhkan. Memastikan sesuai dengan standar pelayanan serta menjunjung etika profesi. #unsoedmajuterus
 

Jelajah Kota Purwokerto

Informasi kota Purwokerto serta transportasi dan akomodasi menuju kota Purwokerto dapat dengan mudah diakses di sini

 

SIA & KRS Online

Pengisian KRS online ke e-SIA dapat dilakukan di sini. Batas pengisian KRS online dapat dilihat setelah melakukan login pada website e-sia Unsoed.

 

Jadwal Kuliah & Tutorial

Jadwal kuliah, tutorial, skill lab, praktikum dan ujian (beserta dosen pengampu dan ruangan yang digunakan) dapat dilihat di sini ...

 

Unduh Dokumen

Kalender Akademik (KRS, jadwal perkuliahan, jadwal sidang dan jadwal wisuda dll.) Tahun Ajaran 2023/2024 dapat diunduh di sini...

KONTAK KAMI KEDOKTERAN GIGI UNSOED

 
Alamat Kampus : 
1. Kampus Karangwangkal, Jl. Dr. Soeparno, Purwokerto Utara, Jawa Tengah 53122
2. Integrated Academic Building (IAB), Jl. Dr. Soeparno, Purwokerto Utara, Banyumas, Jawa Tengah 53123

Telp. (0281) 643744/629191 | Fax. (0281) 621966 | Email: kedokterangigi@unsoed.ac.id

Galeri Kegiatan