Error message

User warning: The following module is missing from the file system: googleanalytics. For information about how to fix this, see the documentation page. in _drupal_trigger_error_with_delayed_logging() (line 1181 of /var/www/clients/client2/web17/web/includes/bootstrap.inc).

Article

Doktor di Fakultas Kedokteran Kembali Bertambah

[dentistry.unsoed.ac.id, Sen, 13/02/2017] Fakultas Kedokteran Unsoed menambah lagi Dosen berkualifikasi Doktor.  Hal ini setelah dr. Muhammad Rifqy Setyanto, Sp.M (K) berhasil meraih gelar Doktor di Universitas Padjajaran, Senin 13 Februari 2017 pukul : 10.00 WIB.  Dr. dr. Muhammad Rifqy Setyanto, Sp M (K) berhasil mempertahankan desertasinya yang berjudul “Hubungan Kadar Vascular Endothelial Growth Factor (VEGF), Transforming  Growth Factor –Beta (TGF-β) dan Derajat Proliferasi Klinis Pasien Retinopati Diabetika Proliferatif” di hadapan 9 orang dewan penguji di Ruang Senat Gedung RSP Unpad Lantai 2 Jl.Eijkman 38 Bandung dengan Tim Promotor Prof. Dr. med. Tri Hanggono Achmad, dr, Dr. Sutarya Enus, dr.,Sp.M(K),M.Kes, Prof. Dr. Ieva Baniasih Akbar, dr., AIF sebagai Promotor, Dr. Yoni Fuadah Syukriyani, dr.,M.Si, Sp.F.,DFM sebagai Ketua Sidang Prof. Dr. Dedi Rachmadi S.,dr.,Sp.A (K), M.Kes sebagai Sekretaris Sidang Prof. Budu Mannyu dr.,Sp.M(K), M.Med.Ed.,PhD, Arief S.Kartasasmita, dr.,Sp.M (K), M.Kes, Prof.Dr.Johanes C.Mose, dr.,Sp.OG (K) sebagai Tim Oponen Ahli dan Prof.Dr.Dany Hilmanto,dr.,SpA(K) sebagai Guru Besar Representasi.
Penelitian ini bertujuan menilai hubungan kadar VEGF dan TGF-beta dari Vitreus dan darah terhadap derajat proliferasi klinis pada pasien retinopati diabetika proliferative.
Setelah dilakukan penelitian, hasil yang didapatkan adalah bahwa hasil uji statistic Kruskal-Wallis pada semua variable, yaitu VEGF darah, VEGF vitreus, TGF-beta darah dan TGF-beta vitreus adalah lebih besar dari 0,05 (p>0,05).Hasil Uji statistic hubungan antara kadar VEGF vitreus dan kadar VEGF darah didapatkan koefisien korelarasi Spearman (r) = 0,7 dan nilai p + 0,02.

Dr.dr. Muhammad Rifqy Setyanto,Sp M (K) berharap dari penelitian ini “tidak terdapat perbedaan antara kadar VEGF dan TGF-beta di darah dan vitreus pada pasien PDR dengan berbagai derajat proliferensi klinis. Terdapat korelasi positif antara kadar TGF-beta didarah dan vitreus pada pasien PDR” lanjutnya.

Maju terus pantang menyerah!!!!!!

 

Jelajah Kota Purwokerto

Informasi kota Purwokerto serta transportasi dan akomodasi menuju kota Purwokerto dapat dengan mudah diakses di sini

 

SIA & KRS Online

Pengisian KRS online ke e-SIA dapat dilakukan di sini. Batas pengisian KRS online dapat dilihat setelah melakukan login pada website e-sia Unsoed.

 

Jadwal Kuliah & Tutorial

Jadwal kuliah, tutorial, skill lab, praktikum dan ujian (beserta dosen pengampu dan ruangan yang digunakan) dapat dilihat di sini ...

 

Unduh Dokumen

Kalender Akademik (KRS, jadwal perkuliahan, jadwal sidang dan jadwal wisuda dll.) Tahun Ajaran 2023/2024 dapat diunduh di sini...

KONTAK KAMI KEDOKTERAN GIGI UNSOED

 
Alamat Kampus : 
1. Kampus Karangwangkal, Jl. Dr. Soeparno, Purwokerto Utara, Jawa Tengah 53122
2. Integrated Academic Building (IAB), Jl. Dr. Soeparno, Purwokerto Utara, Banyumas, Jawa Tengah 53123

Telp. (0281) 643744/629191 | Fax. (0281) 621966 | Email: kedokterangigi@unsoed.ac.id

Galeri Kegiatan