Error message

User warning: The following module is missing from the file system: googleanalytics. For information about how to fix this, see the documentation page. in _drupal_trigger_error_with_delayed_logging() (line 1181 of /var/www/clients/client2/web17/web/includes/bootstrap.inc).

Article

Fakultas Kedokteran Adakan Pelatihan Penyusunan Term Of Reference (ToR)

[dentistry.unsoed.ac.idKam, 10/08/2017] Perencanaan yang baik menjadi salah satu kunci keberhasilan program kegiatan.  Salah satu bagian penting dari perencanaan adalah adanya Term of Reference atau Kerangka Acuan Kerja (KAK).  Untuk meningkatkan kemampuan Tenaga Kependidikan dalam menyusun TOR, Fakultas Kedokteran Unsoed menggelar Pelatihan Penyusunan Term of Reference (TOR), Kamis, 10 Agustus 2017 di Aula Dekanat Lt 3.  Kegiatan ini diikuti oleh 46 peserta dengan menghadirkan nara sumber Sumiyanto, ST.,MT dan Teguh Cahyadi, S.Kom.
Dalam sambutannya wakil dekan bidang umum dan keuangan dr. Yudhi Wibowo, M.P.H berharap semua peserta dapat mengikuti dengan baik dan acara berlangsung dengan lancar. Menurut Wakil dekan bidang akademik Dr.dr. VM Wahyu Siswandari, Sp.PK, MSi,Med dalam membuka acara ini menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan karena di Fakultas Kedokteran mempunyai banyak kegiatan dan mengingat tahun sebelumnya waktu penyusunan RBA dan penetapan alokasi pagu yang sangat singkat sehingga terkendala dalam menyusun TOR. Harapannya dengan mendatangkan narasumber yang sesuai dengan ahlinya serta terpercaya maka acara ini akan sangat bermanfaat bagi fakultas kedokteran.

Dalam materi yang disampaikan narasumber Sumiyanto, ST.,MT menjelaskan teknis penyusunan TOR umum dan indikator kinertja yang ada di dalam sebuah kegiatan serta data dukung lainnya dalam sebuah TOR. Narasumber juga menyampaikan beberapa kelemahan dalam menyusun TOR seperti  kurang meyakinkan pemberi dana dikarenakan latar belakang yang tidak didukung data yang akurat dan permasalahan tidak teridentifikasi secara jelas; mekanisme dan desain kegiatan tidak jelas, tidak sistematis, masih umum, dan tidak ada kebaharuan dalam menyelesaikan masalah; biaya yang muncul tidak mencerminkan langkah langkah yang dilakukan dalam mekanisme dan desain pelaksanaan; biaya tidak rasional dan output yang dihasilkan tidak signifikan. Dilanjutkan pemaparan templete TOR RBA ,n nomenklatur yang sudah baku yang digunakan Unsoed dan peraturan yang mendasari penyusunan TOR oleh Teguh Cahyadi, S. Kom.

Di akhir sesi dilakukan diskusi, tanya jawab dan praktek penyusunan TOR secara berkelompok yang hasilnya langsung dipresentasikan dan direview oleh narasumber. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini dan ditutup dengan acara foto bersama.
Fakultas Kedokteran, Maju terus Pantang Mundur!!!! (ty4)

 

Jelajah Kota Purwokerto

Informasi kota Purwokerto serta transportasi dan akomodasi menuju kota Purwokerto dapat dengan mudah diakses di sini

 

SIA & KRS Online

Pengisian KRS online ke e-SIA dapat dilakukan di sini. Batas pengisian KRS online dapat dilihat setelah melakukan login pada website e-sia Unsoed.

 

Jadwal Kuliah & Tutorial

Jadwal kuliah, tutorial, skill lab, praktikum dan ujian (beserta dosen pengampu dan ruangan yang digunakan) dapat dilihat di sini ...

 

Unduh Dokumen

Kalender Akademik (KRS, jadwal perkuliahan, jadwal sidang dan jadwal wisuda dll.) Tahun Ajaran 2023/2024 dapat diunduh di sini...

KONTAK KAMI KEDOKTERAN GIGI UNSOED

 
Alamat Kampus : 
1. Kampus Karangwangkal, Jl. Dr. Soeparno, Purwokerto Utara, Jawa Tengah 53122
2. Integrated Academic Building (IAB), Jl. Dr. Soeparno, Purwokerto Utara, Banyumas, Jawa Tengah 53123

Telp. (0281) 643744/629191 | Fax. (0281) 621966 | Email: kedokterangigi@unsoed.ac.id

Galeri Kegiatan