Error message

User warning: The following module is missing from the file system: googleanalytics. For information about how to fix this, see the documentation page. in _drupal_trigger_error_with_delayed_logging() (line 1181 of /var/www/clients/client2/web17/web/includes/bootstrap.inc).

Article

Dokter Gigi Baru UNSOED Senantiasa Meningkatkan Kompetensi

[dentistry.fk.unsoed.ac.idSel, 28/11/2023] Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Unsoed, kembali melahirkan dokter gigi baru. Bertempat di Aula Lantai 3 Dekanat Fakultas Kedokteran Unsoed, sejumlah 12 mengikuti Sumpah Dokter Gigi Periode ke-34, Selasa (28/11). Hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor Bidang Akademik, PDGI Kabupaten Banyumas, Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, Dekan dan Wakil Dekan FK Unsoed, Direktur RSGM Unsoed, Ketua Jurusan Kedokteran Gigi, Dosen, orang tua dokter gigi yang diambil sumpah, mahasiswa dan tamu undangan.
Kegiatan dipimpin oleh ketua Jurusan Kedokteran Gigi FK Unsoed, Dr. drg. A. Haris Budi Widodo M.Kes, A.P., S.E.
Perwakilan dokter gigi yang diambil sumpah drg. Widi Prabowo mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga, teman-teman semua, dan tentu saja kepada seluruh dosen dan staf universitas yang telah memberikan dukungan dan bimbingan yang tak ternilai selama perjalanan saya.
“Tanpa bantuan dan dorongan mereka, saya tidak akan menjadi dokter gigi saat ini. Semoga dokter baru dapat mengabdikan ilmu dan keahlian yang diperoleh untuk membantu dan bermanfaat bagi masyarakat. Terima kasih sekali lagi atas dukungan dan doa yang telah diberikan kepada saya. Mari kita bergerak maju bersama dan terus berkontribusi untuk kesehatan gigi yang lebih baik bagi semua orang,” ungkapnya.
Ketua PDGI Cabang Banyumas drg. Rahadian Indra Jati dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para dokter baru yang diambil sumpahnya. Tantangan kedokteran gigi saat ini sangat tinggi, hal ini dapat dilihat dengan adanya program pemerintah yaitu transformasi sistem kesehatan nasional dari Kementerian Kesehatan, yang terdiri dari 6 pilar yaitu layanan primer, layanan rujukan, sistem ketahanan kesehatan, sistem pembiayaan kesehatan, SDM kesehatan, serta teknologi kesehatan.
“Dengan adanya tranformasi ini tentunya kita harus mampu meningkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini khususnya dibidang kedokteran gigi, serta memahami regulasi-regulasi & kebijakan yang sangat terupdate terkini dibidang kesehatan,” jelas drg. Rahadian.
Wakil Rektor Bidang Akademik / WR I Dr.Ir. Noor Farid M.Si dalam sambutannya mengatakan keberadaan dan peranan tenaga kesehatan yang profesional di bidangnya menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan masyarakat. Begitu pula dengan kehadiran dokter gigi, di mana pengetahuan, keterampilan dan mutu pelayanannya, menjadi sebuah kebutuhan di masyarakat.
“Semoga dokter gigi baru dapat memberikan layanan yang terbaik, dan berharap untuk selalu meningkatkan kualitas,” harap WR I.
Pada kesempatan tersebut, ketua Jurusan Kedokteran Gigi FK Unsoed menyerahkan secara simbolis dokter gigi baru kepada Ketua PDGI Cabang Banyumas.
#unsoedmajuterus
#merdekamajumendunia
 

Jelajah Kota Purwokerto

Informasi kota Purwokerto serta transportasi dan akomodasi menuju kota Purwokerto dapat dengan mudah diakses di sini

 

SIA & KRS Online

Pengisian KRS online ke e-SIA dapat dilakukan di sini. Batas pengisian KRS online dapat dilihat setelah melakukan login pada website e-sia Unsoed.

 

Jadwal Kuliah & Tutorial

Jadwal kuliah, tutorial, skill lab, praktikum dan ujian (beserta dosen pengampu dan ruangan yang digunakan) dapat dilihat di sini ...

 

Unduh Dokumen

Kalender Akademik (KRS, jadwal perkuliahan, jadwal sidang dan jadwal wisuda dll.) Tahun Ajaran 2023/2024 dapat diunduh di sini...

KONTAK KAMI KEDOKTERAN GIGI UNSOED

 
Alamat Kampus : 
1. Kampus Karangwangkal, Jl. Dr. Soeparno, Purwokerto Utara, Jawa Tengah 53122
2. Integrated Academic Building (IAB), Jl. Dr. Soeparno, Purwokerto Utara, Banyumas, Jawa Tengah 53123

Telp. (0281) 643744/629191 | Fax. (0281) 621966 | Email: kedokterangigi@unsoed.ac.id

Galeri Kegiatan