Error message

User warning: The following module is missing from the file system: googleanalytics. For information about how to fix this, see the documentation page. in _drupal_trigger_error_with_delayed_logging() (line 1181 of /var/www/clients/client2/web17/web/includes/bootstrap.inc).

Article

Kedokteran Gigi UNSOED Gelar Lokakarya Kurikulum Tingkat Sarjana

[dentistry.fk.unsoed.ac.idSen, 12/02/2019] Bertempat di AULA RSGM Universitas Jenderal Soedirman / Unsoed selama dua hari pada tanggal 11-12 Februari 2019, berlangsung kegiatan lokakarya kurikulum tingkat sarjana kedokteran gigi Unsoed. Hadir dalam acara tersebut Ketua LP3M, Dekan beserta Wakil Dekan III Fakultas Kedokteran, Ketua MEU, tamu undangan, dosen serta mahasiswa.

Dekan Fakultas Kedokteran Dr. dr. Fitranto Arjadi, M.Kes. dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim yang telah bekerja keras dalam penyelenggaraan kegiatan, serta kepada para narasumber yang telah hadir. “Harapan kami masukan dari narasumber dapat memperbaiki kualitas kurikulum sekaligus memperbaiki kualitas lulusan, dan dari kami mengharapkan juga selain karawuhan dari narasumber, selain itu ke depan dapat dilanjutkan dengan adanya MOU dengan FKG para narasumber.” tuturnya.

Ketua LP3M UNSOED, Ir. Suprayogi, M.Sc. membuka secara resmi acara tersebut di hadapan peserta kegiatan dan dalam sambutannya, beliau menegaskan bahwa kurikulum merupakan salah satu hal penting dalam penjaminan mutu Universitas. “Kaitannya dengan penjaminan mutu dan evaluasi kurikulum, sebenarnya BAN PT berharap tidak hanya 5 tahun sekali. Diharapkan setiap tahun atau setiap akhir semester dilakukan evaluasi, minimal kontennya atau model pembelajarannya. Karena pada saat akreditasi akan ditanyakan seberapa intensif evaluasi kurikulum itu dilakukan.” ungkapnya. 

Hadir sebagai narasumber merupakan pakar dalam bidang kedokteran gigi yang berasal dari beberapa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) di Universitas lain di Indoensia yaitu Prof. Seno Pradobo, drg., SU., Sp.KGA (K), Ph.D. ; Dr. drg. Agung Krismariono, M.Kes., Sp Perio (K) ; drg. Rahmi Amtha, MDS., Sp. PM, Ph.D, ; drg. R. Rahardyan, M.Kes., Sp. Prost ; drg. Rosa Amalia, M.Kes., Ph.D., dan drg. Dyah Indriastuti, Sp. RKG.

Acara yang dilaksanakan selama dua hari tersebut dimulai dengan paparan blueprint kurikulum 2018 yang disampaikan oleh drg. Fani Tuti Handayani, M.Med.Ed. dan dilanjutkan dengan diskusi bidang ilmu masing-masing, serta dipaparkan menjadi 13 sesi yang terdiri dari IPM, IKGM, KGA, Prostodonsia, Periodonsia, RKG, Ortodonsia, bedah mulut, kedokteran dasar, biologi oral, biomaterial, konservasi, forensic kedokteran gigi dan di akhiri dengan paparan tim KTA terkait tugas akhir mahasiswa.

Maju Terus Pantang Mundur, Tak Kenal Menyerah! (Oim)

 

Jelajah Kota Purwokerto

Informasi kota Purwokerto serta transportasi dan akomodasi menuju kota Purwokerto dapat dengan mudah diakses di sini

 

SIA & KRS Online

Pengisian KRS online ke e-SIA dapat dilakukan di sini. Batas pengisian KRS online dapat dilihat setelah melakukan login pada website e-sia Unsoed.

 

Jadwal Kuliah & Tutorial

Jadwal kuliah, tutorial, skill lab, praktikum dan ujian (beserta dosen pengampu dan ruangan yang digunakan) dapat dilihat di sini ...

 

Unduh Dokumen

Kalender Akademik (KRS, jadwal perkuliahan, jadwal sidang dan jadwal wisuda dll.) Tahun Ajaran 2023/2024 dapat diunduh di sini...

KONTAK KAMI KEDOKTERAN GIGI UNSOED

 
Alamat Kampus : 
1. Kampus Karangwangkal, Jl. Dr. Soeparno, Purwokerto Utara, Jawa Tengah 53122
2. Integrated Academic Building (IAB), Jl. Dr. Soeparno, Purwokerto Utara, Banyumas, Jawa Tengah 53123

Telp. (0281) 643744/629191 | Fax. (0281) 621966 | Email: kedokterangigi@unsoed.ac.id

Galeri Kegiatan