Error message

User warning: The following module is missing from the file system: googleanalytics. For information about how to fix this, see the documentation page. in _drupal_trigger_error_with_delayed_logging() (line 1181 of /var/www/clients/client2/web17/web/includes/bootstrap.inc).

Article

KEDOKTERAN GIGI UNSOED SUKSES GELAR SOEDIRMAN DENTAL SCIENTIFIC MEETING (SDSM)

[dentistry.unsoed.ac.idKam, 15/07/2018] Soedirman Dental Scientific Meeting (SDSM) merupakan acara keilmiahan tahunan yang diadakan oleh Jurusan Kedokteran Gigi Unsoed berkolaborasi dengan PDGI Cabang Banyumas. Tahun ini merupakan tahun kedua dilaksanakannya SDSM dengan mengambil tema Current Advances in Aesthetic Dentistry.

Tujuan diadakannya kegiatan ini diantaranya untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan bagi dokter gigi khususnya di Kabupaten Banyumas serta seluruh Indonesia dalam upaya pengoptimalan pelayanan kesehatan gigi dan mulut bagi masyarakat. Selain itu SDSM juga memfasilitasi mahasiswa kedokteran gigi untuk berperan aktif dalam kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya di bidang kedokteran gigi.

Acara ini diselenggarakan di lantai 3 Auditorium Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman (FK UNSOED) pada tanggal 14-15 Juli 2018. Event yang diselenggarakan meliputi Seminar Nasional untuk dokter gigi dan mahasiswa kedokteran gigi yang terdiri dari Main Lecture dan Hands OnLiterature Review Competition untuk mahasiswa klinik ataupun preklinik serta Dental Exhibition dari beberapa suplier produk-produk kedokteran gigi. Pada tahun ini SDSM mengambil tema “Current Advances in Aesthetic Dentistry” yang sedang hangat diperbincangkan di dunia kedokteran gigi.

SDSM kali ini mengundang beberapa pembicara yang ahli di bidangnya antara lain drg. Arwita Mulyawati, M.H.Kes, drg. Irfan Dwiandhono, Sp.KG, drg. Helmi Hirawan, Sp.BM, drg. Agam Ferry Erwana, Sp.PM., drg. Sandy Aditya, Sp.Pros, Dr. drg. Daniel H Utomo, Sp.Ort, Prof. Dr. Soegeng Wahluyo, M.Kes., Sp.KGA (K) dan drg. Aulia Yudha Prawira, Sp.Perio. Selain itu, SDSM tahun ini juga mendapatkan SKP dengan cakupan tingkat nasional yang ditetapkan oleh PB PDGI Pusat.

Antusiasme dokter gigi dan mahasiswa kedokteran gigi untuk mengikuti rangkaian acara SDSM sangat tinggi. Peserta seminar nasional mencapai angka 329 orang, meliputi 110 dokter gigi dan 218 mahasiswa kedokteran gigi klinik ataupun preklinik. Selain itu peserta Literature Review Competition juga sangat beragam dari berbagai Fakultas Kedokteran Gigi di seluruh Indonesia seperti Universitas Airlangga Surabaya, Universitas Andalas Padang, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Universitas Sriwijaya Palembang, Universitas Sumatera Utara, Universitas Mahasaraswati Denpasar, Univeritas Negeri Jember, Universitas Indonesia Depok, Universitas Udayana Bali dan Universitas Brawijaya Malang.

Rangkaian acara yang digelar selama 2 hari berturut-turut tidak menyurutkan semangat dan partisipasi dari peserta seminar untuk mengupgrade ilmu mengenai bidang estetik di kedokteran gigi. Acara ini diawali dengan penampilan Tari Saman dan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya oleh semua peserta. Setelah itu acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua Panitia yaitu drg. Irfan Dwiandhono, Sp.KG. dan Dekan Fakultas Kedokteran UNSOED Dr. dr. Fitranto Arjadi, M.Kes. SDSM resmi dibuka setelah dilakukan pemukulan gong pertama oleh Dekan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi pertama dalam sesi Main Lecture. Selama kegiatan berlangsung, para peserta seminar berlomba-lomba untuk menggali ilmu dengan cara membuka sesi diskusi langsung kepada tiap pembicara yang ahli di bidangnya. Pada waktu istirahat para peserta seminar memanfaatkan waktu untuk mengunjungi dental exhibition yang berada di lantai 2 Fakultas Kedokteran UNSOED. Secara keseluruhan acara SDSM 2018 berjalan lancar dan tertib.

Maju Terus Pantang Mundur, Tak Kenal Menyerah!(Endg)

 

Jelajah Kota Purwokerto

Informasi kota Purwokerto serta transportasi dan akomodasi menuju kota Purwokerto dapat dengan mudah diakses di sini

 

SIA & KRS Online

Pengisian KRS online ke e-SIA dapat dilakukan di sini. Batas pengisian KRS online dapat dilihat setelah melakukan login pada website e-sia Unsoed.

 

Jadwal Kuliah & Tutorial

Jadwal kuliah, tutorial, skill lab, praktikum dan ujian (beserta dosen pengampu dan ruangan yang digunakan) dapat dilihat di sini ...

 

Unduh Dokumen

Kalender Akademik (KRS, jadwal perkuliahan, jadwal sidang dan jadwal wisuda dll.) Tahun Ajaran 2023/2024 dapat diunduh di sini...

KONTAK KAMI KEDOKTERAN GIGI UNSOED

 
Alamat Kampus : 
1. Kampus Karangwangkal, Jl. Dr. Soeparno, Purwokerto Utara, Jawa Tengah 53122
2. Integrated Academic Building (IAB), Jl. Dr. Soeparno, Purwokerto Utara, Banyumas, Jawa Tengah 53123

Telp. (0281) 643744/629191 | Fax. (0281) 621966 | Email: kedokterangigi@unsoed.ac.id

Galeri Kegiatan