Error message

User warning: The following module is missing from the file system: googleanalytics. For information about how to fix this, see the documentation page. in _drupal_trigger_error_with_delayed_logging() (line 1181 of /var/www/clients/client2/web17/web/includes/bootstrap.inc).

Article

KG Unsoed Gelar Kegiatan Dentistry In Action

[dentistry.fk.unsoed.ac.idSab, 1/12/2018] Dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang pengabdian kepada masyarakat. Kedokteran Gigi Unsoed sukses menyelenggarakan kegiatan Dentistry In Action, sabtu (1/12/2018). Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Karangtengah Kecamatan Baturaden mendapat tanggapan positif dari masyarakat setempat, bahkan dukungan lintas sektoral dari pihak Pemerintah Desa, Kecamatan, Polres, Puskesmas dan organisasi masyarakat sangat baik. Kegiatan tersebut merupakan program kerja dari organisasi Himpunan Mahasiswa Keluarga Besar Mahasiswa Kedokteran Gigi (HIMA KBMKG) periode 2018, yang berupa inisiasi kegiatan Desa Binaan dan diketuai oleh Alia Istoqomah dengan pembimbing kegiatan drg. Christiana Cahyani Prihastuti, M. Phil.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat dan Sekretaris Camat Baturaden, Kapolsek Baturaden, Wakil Dekan 3 Fakultas Kedokteran Unsoed, Kepala Puskesmas 1 Baturaden beserta dokter gigi dan bidan, Sekretaris Desa Karangtengah, Kepala SD Negeri 1 Karangtengah, Pemuda Pancasila, dan warga Desa Karangtengah.

Kegiatan diawali dengan peresmian Desa Karangtengah sebagai Desa Binaan Fakultas Kedokteran Unsoed (2018-2020) sekaligus penandatanganan perjanjian kerjasama antara Fakultas Kedokteran Unsoed, Puskesmas 1 Baturaden, Desa Karangtengah, serta SD Negeri 1 Karangtengah.

Berlanjut pada kegiatan selanjutnya yaitu berupa pemeriksaan gigi dan mulut, penyuluhan dewasa, dan penyuluhan anak serta pemeriksaan tensi gratis. Tercatat peserta yang turut serta dalam pemeriksaan sekitar 146 orang dengan peserta dewasa sejumah 86 orang dan 60 anak-anak.

Program desa binaan yang dilaksanakan di Desa Karangtengah yang dijalankan selama 3 tahun ke depan diharapkan dapat meningkatkan tingkat kesehatan khususnya kesehatan gigi dan mulut. Pada kegiatan tahun pertama berupa pencarian prioritas masalah kesehatan gigi mulut, dan pada tahun ke dua berupa kegiatan penyuluhan dan pemberdayaan kader kesehatan gigi, serta di tahun ke tiga berupa evaluasi kesehatan gigi mulut masyarakat dan tindakan kedokteran gigi.

Wakil Dekan 3 Fakultas Kedokteran Unsoed dr. Diah Krisnansari, M.Si. turut mengapresiasi kegiatan mahasiswa KG, "Acara sudah bagus, semoga pelaksanaannya bisa lebih baik lagi, Semoga sukses selalu.” Ungkapnya.

Maju Terus Pantang Mundur, Tak Kenal Menyerah! (Oim)

 

Jelajah Kota Purwokerto

Informasi kota Purwokerto serta transportasi dan akomodasi menuju kota Purwokerto dapat dengan mudah diakses di sini

 

SIA & KRS Online

Pengisian KRS online ke e-SIA dapat dilakukan di sini. Batas pengisian KRS online dapat dilihat setelah melakukan login pada website e-sia Unsoed.

 

Jadwal Kuliah & Tutorial

Jadwal kuliah, tutorial, skill lab, praktikum dan ujian (beserta dosen pengampu dan ruangan yang digunakan) dapat dilihat di sini ...

 

Unduh Dokumen

Kalender Akademik (KRS, jadwal perkuliahan, jadwal sidang dan jadwal wisuda dll.) Tahun Ajaran 2023/2024 dapat diunduh di sini...

KONTAK KAMI KEDOKTERAN GIGI UNSOED

 
Alamat Kampus : 
1. Kampus Karangwangkal, Jl. Dr. Soeparno, Purwokerto Utara, Jawa Tengah 53122
2. Integrated Academic Building (IAB), Jl. Dr. Soeparno, Purwokerto Utara, Banyumas, Jawa Tengah 53123

Telp. (0281) 643744/629191 | Fax. (0281) 621966 | Email: kedokterangigi@unsoed.ac.id

Galeri Kegiatan