Error message

User warning: The following module is missing from the file system: googleanalytics. For information about how to fix this, see the documentation page. in _drupal_trigger_error_with_delayed_logging() (line 1181 of /var/www/clients/client2/web17/web/includes/bootstrap.inc).

Article

PELATIHAN PEMBUATAN MASKER FK UNSOED DALAM UPAYA PENANGGULANGAN DAMPAK EKONOMI AKIBAT COVID-19

[dentistry.fk.unsoed.ac.idSab, 25/04/2020]  Dampak wabah virus corona (Covid-19) tidak hanya merugikan sisi kesehatan, akan tetapi turut mempengaruhi perekonomian Negara-negara di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Pemerintah mencoba melakukan berbagai upaya untuk menekan dampak covid-19 terhadap Industri. Banyak Industri di Indonesia yang memberlakukan system pengurangan kepadatan karyawan sehingga banyak karyawan yang di PHK.
 
Dalam upaya penanggulangan dampak ekonomi Covid-19 Fakultas Kedokteran  menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Pembuatan Masker bagi Masyarakat Kecil Menengah. Kebutuhan masker yang sangat tinggi akibat Covid-19 menjadi salah satu pertimbangan dipilihnya pelatihan ini. Pelatihan dilaksanakan pada Hari Sabtu, 25 April 2020 yang  bertempat di Halaman Gedung Dekanat. Pelatihan diikuti oleh eks buruh migran, pengangguran, disabilitas sebanyak 16 orang peserta.
 
Acara dibuka oleh Dekan Fakultas Kedokteran Unsoed Dr. dr. MM Rudi Prihatno, M.Kes.M.Si. Med. Sp.AN.KNA. Dalam sambutannya, Dekan menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan pembuatan masker sangat penting dan diperlukan dalam suasana pandemi covid-19  dan peran bapak dan ibu  memiliki kontribusi yang sangat besar dan diharapkan masyarakat saat ini dapat terpenuhi ketersediaan masker yang  mulai berkurang.
 
Sebagai Nara sumber dalam pelatihan tersebut selain dari kalangan Dosen juga dari praktisi yg bergerak dalam bidang konveksi.
 
Maju terus pantang mundur tak kenal menyerah
 

Jelajah Kota Purwokerto

Informasi kota Purwokerto serta transportasi dan akomodasi menuju kota Purwokerto dapat dengan mudah diakses di sini

 

SIA & KRS Online

Pengisian KRS online ke e-SIA dapat dilakukan di sini. Batas pengisian KRS online dapat dilihat setelah melakukan login pada website e-sia Unsoed.

 

Jadwal Kuliah & Tutorial

Jadwal kuliah, tutorial, skill lab, praktikum dan ujian (beserta dosen pengampu dan ruangan yang digunakan) dapat dilihat di sini ...

 

Unduh Dokumen

Kalender Akademik (KRS, jadwal perkuliahan, jadwal sidang dan jadwal wisuda dll.) Tahun Ajaran 2023/2024 dapat diunduh di sini...

KONTAK KAMI KEDOKTERAN GIGI UNSOED

 
Alamat Kampus : 
1. Kampus Karangwangkal, Jl. Dr. Soeparno, Purwokerto Utara, Jawa Tengah 53122
2. Integrated Academic Building (IAB), Jl. Dr. Soeparno, Purwokerto Utara, Banyumas, Jawa Tengah 53123

Telp. (0281) 643744/629191 | Fax. (0281) 621966 | Email: kedokterangigi@unsoed.ac.id

Galeri Kegiatan