Error message

User warning: The following module is missing from the file system: googleanalytics. For information about how to fix this, see the documentation page. in _drupal_trigger_error_with_delayed_logging() (line 1181 of /var/www/clients/client2/web17/web/includes/bootstrap.inc).

Article

SEMARAK DIES NATALIS FK UNSOED KE 18

[dentistry.fk.unsoed.ac.idKam, 24/10/2019] Bertempat di Aula lantai 3 Dekanat FK Unsoed kamis (24/10/2019) acara tasyakuran dalam rangka Dies Natalis FK Unsoed ke 18 berlangsung dengan sangat meriah. Pada kesempatan tersebut hadir Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Sesepuh FK Unsoed, Dekan beserta Wakil Dekan,
dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa serta tamu undangan.

Acara tasyakuran tersebut merupakan bagian dari serangkaian kegiatan dies natalis fakultas kedokteran ke 18 yang dilaksanakan dari bulan september 2019 dengan mengangkat tema kegiatan “Fakultas Kedokteran Unsoed Unggul dengan Semangat Kearifan Lokal”. Pertunjukan Tari Saman kolaborasi antara mahasiswa Kedokteran Umum dan Kedokteran Gigi tampil memukau sebagai pembuka dalam acara tersebut.

Dr. Kuat Puji Prayitno, SH.M.Hum. selaku wakil rektor bidang kemahasiswaan dan alumni menyampaikan tidak ada masa kini melainkan adanya masa kemarin, sebagaimana hari ini menjadi langkah awal untuk masa masa berikutnya, begitu pula dengan perjalanan sebuah institusi pencapaian dan raihan saat ini sejatinya merupakan buah dari usia dan komitmen dari para pendahulunya sekaligus sebagai bagian dari proses perbaikan dimasa yang akan datang. “Dibutuhkan semangat guyup rukun dan rasa ikatan sebagai satu keluarga. Semangat dan rasa bersatu sebuah kekuatan terlebih diera disrupsi saat ini. kebersamaan ini merupakan sebuah modal sosial dimana perubahan zaman dengan segala percepatannya adalah sebuah tantangan untuk dikelola dengan selaras dan harmoni. Karena tantangan terbesar sebuah institusi tidak selalu berasal derasnya perubahan dari luar, melainkan juga bagaimana kesiapan internal untuk menyikapi perubahan tersebut dengan cerdas dan bijaksana.” ucapnya.

Lanjut sambutan Dekan FK Unsoed Dr. dr. Fitranto Arjadi M.Kes. menyampaikan ucapan syukur dan terimakasih kepada semua yang telah berkontribusi dan berharap semoga Fakultas Kedoketran Unsoed semakin maju dan berkembang. “5 tahun menjadi dekan, saya ucapkan terimakasih kepada teman teman yang telah bekerja bersama dalam mengembangkan fakultas kedokteran menjadi luar biasa.” Ucapnya.

Sambung Ketua kegiatan dies natalis FK Unsoed ke 18 dr. Diah Krisnansari M.Si. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh elemen yang turut serta berpartisipasi dan berkontribusi dalam terlaksananya seluruh rangkaian acara dies natalis FK Unsoed ke 18. Beliaupun menyampaikan rangkaian kegiatan dies natalis Fk Unsoed ke 18 terdiri dari kegiatan internal dan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat

“Kegiatan Pertama yaitu Kegiatan Ilmiah terdiri dari 3 kegiatan seminar yaitu Cervical Cytology And Endometrial Pathology Update, Simposium URGENT_ Update Of Clinical Practice In Emergency Treatment_ dan Soedirman Dental Update Look Inside Dentistry Update With The Experts, Kegiatan yang kedua yaitu Bakti Sosial terdiri dari implementasi pengabdian kepada masyarakat yaitu penyuluhan kesehatan, pemeriksaan gigi gratis yaitu Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2019, Pengabdian oleh Dharmawanita Persatuan FK Unsoed, Penyuluhan keluarga sehat dengan gizi seimbang, Screning penyakit mata dan katarak pada petani di desa Kalibagor, Screning pemeriksaan dan pengobatan otitis media akut (OMA) pada sekolah dasar di Kabupaten Banyumas bekerja sama dengan Lembaga Biologi Molekuler Eijkmen, khitanan massal, donor darah. Serta kegiatan lain yaitu Pertandingan voli, tenis meja, badminton dan futsal serta Jalan Sehat FK”. Tuturnya

Acara selanjutnya yaitu Orasi Ilmiah yang dibawakan oleh Dr.dr. Dwi Utami A. M.Kes. dengan judul “Resistensi Antibiotik”.

Dilanjut tausiah oleh Drs. Ahmad Khifni dengan menyampaikan 7 resep proses pekerjaan manjadi ibadah. “Pertama bekerja harus dilandasi dengan iman dan amal solih, bekerja ikhlas, bekerja dengan sungguh-sungguh serta serius, apa yang dikerjakan harus bermutu dan berkualitas, apapun bentuk pekerjaan harus diselelsaikan dengan tuntas baik dan sempurna, bekerja dengan sistem atau sesuai aturan, dan yang terakhir adalah bekerja secara ilmiah atau cerdas” tuturnya.

Acara terakhir yaitu pemotongan tumpeng, pembagian GN OTA dari Dharmawanita Persatuan FK Unsoed dan pembagian hadiah untuk pemenang lomba, hiburan serta foto bersama.

Maju Terus Pantang Mundur, Tak Kenal Menyerah! (oim)

 

Jelajah Kota Purwokerto

Informasi kota Purwokerto serta transportasi dan akomodasi menuju kota Purwokerto dapat dengan mudah diakses di sini

 

SIA & KRS Online

Pengisian KRS online ke e-SIA dapat dilakukan di sini. Batas pengisian KRS online dapat dilihat setelah melakukan login pada website e-sia Unsoed.

 

Jadwal Kuliah & Tutorial

Jadwal kuliah, tutorial, skill lab, praktikum dan ujian (beserta dosen pengampu dan ruangan yang digunakan) dapat dilihat di sini ...

 

Unduh Dokumen

Kalender Akademik (KRS, jadwal perkuliahan, jadwal sidang dan jadwal wisuda dll.) Tahun Ajaran 2023/2024 dapat diunduh di sini...

KONTAK KAMI KEDOKTERAN GIGI UNSOED

 
Alamat Kampus : 
1. Kampus Karangwangkal, Jl. Dr. Soeparno, Purwokerto Utara, Jawa Tengah 53122
2. Integrated Academic Building (IAB), Jl. Dr. Soeparno, Purwokerto Utara, Banyumas, Jawa Tengah 53123

Telp. (0281) 643744/629191 | Fax. (0281) 621966 | Email: kedokterangigi@unsoed.ac.id

Galeri Kegiatan