Error message

User warning: The following module is missing from the file system: googleanalytics. For information about how to fix this, see the documentation page. in _drupal_trigger_error_with_delayed_logging() (line 1181 of /var/www/clients/client2/web17/web/includes/bootstrap.inc).

Article

Sumpah Dokter Gigi Periode XIII

[dentistry.unsoed.ac.id, Rab, 19/09/2018]  Fakultas Kedokteran (FK) Unsoed selenggarakan acara pengambilan Sumpah Dokter Gigi Periode XIII Jurusan Kedokteran Gigi yang bertempat di Lantai 3 Gedung Dekanat FK Unsoed. Sumpah Dokter Gigi kali ini diikuti oleh 12 Dokter Gigi baru yang terdiri dari 10 Perempuan dan 2 Laki-laki. Hadir Rektor Unsoed, Dekan, Para Wakil Dekan, Para Ketua Jurusan, Direktur RSGMP, Perwakilan PDGI, Para Dokter Gigi baru beserta orang tua.

Rektor Unsoed Prof. Dr. Ir. Suwarto, MS dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu dimensi kesehatan manusia yang punya arti penting adalah dimensi kesehatan gigi dan mulut.  Dalam kondisi normal, maka asupan makanan pertama adalah melalui mulut, dengan peran gigi untuk mengunyah. “Bila kedua elemen ini tidak terawat atau bahkan tidak terjaga kebersihannya, maka akan menjadi pintu gerbang berbagai macam kuman, yang potensial untuk menimbulkan infeksi pada sistem tubuh secara keseluruhan”, ungkap Rektor. Lebih lanjut Rektor berharap seorang dokter gigi menjadi garda terdepan untuk turut serta memastikan kualitas kesehatan terjaga dan seorang dokter gigi juga punya makna penting untuk menghadirkan kenyamanan bagi seseorang serta berdampak pada kesejahteraan personalnya.

Perwakilan dari PDGI Cabang Banyumas drg. Mahindra Awaludin Romdlon dalam sambutannya memberikan ucapan selamat kepada para dokter gigi yang baru disumpah. Beliau juga menyampaikan kepada dokter gigi yang baru di sumpah, mendapatkan suatu amanah baru yang menimbulkan suatu tanggung jawab yang baru baik secara moral dan hukum. Dokter gigi yang baru disumpah agar dalam melaksanakan tugas harus sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur), walaupun dalam prosesnya melewati perjuangan yang sangat besar oleh karena itu dokter gigi diajarkan tidak kenal menyerah.

Tercatat sebagai lulusan terbaik pada prosesi pengambilan Sumpah Gigi periode XIII diraih oleh dokter gigi Ilma Soraya dengan IPK 3,95 dan Annisa Fauziah Higyaneu dengan IPK 3,92 selanjutnya acara ditutup dengan doa dan pemberian ucapan selamat dari seluruh tamu undangan kepada para Dokter Gigi Baru Unsoed.

Maju Terus Pantang Mundur, Tak Kenal Menyerah!(Vin)

 

Jelajah Kota Purwokerto

Informasi kota Purwokerto serta transportasi dan akomodasi menuju kota Purwokerto dapat dengan mudah diakses di sini

 

SIA & KRS Online

Pengisian KRS online ke e-SIA dapat dilakukan di sini. Batas pengisian KRS online dapat dilihat setelah melakukan login pada website e-sia Unsoed.

 

Jadwal Kuliah & Tutorial

Jadwal kuliah, tutorial, skill lab, praktikum dan ujian (beserta dosen pengampu dan ruangan yang digunakan) dapat dilihat di sini ...

 

Unduh Dokumen

Kalender Akademik (KRS, jadwal perkuliahan, jadwal sidang dan jadwal wisuda dll.) Tahun Ajaran 2023/2024 dapat diunduh di sini...

KONTAK KAMI KEDOKTERAN GIGI UNSOED

 
Alamat Kampus : 
1. Kampus Karangwangkal, Jl. Dr. Soeparno, Purwokerto Utara, Jawa Tengah 53122
2. Integrated Academic Building (IAB), Jl. Dr. Soeparno, Purwokerto Utara, Banyumas, Jawa Tengah 53123

Telp. (0281) 643744/629191 | Fax. (0281) 621966 | Email: kedokterangigi@unsoed.ac.id

Galeri Kegiatan