Error message

User warning: The following module is missing from the file system: googleanalytics. For information about how to fix this, see the documentation page. in _drupal_trigger_error_with_delayed_logging() (line 1181 of /var/www/clients/client2/web17/web/includes/bootstrap.inc).

Article

Tingkatkan Skill Mahasiswa Profesi, Kedokteran Gigi Unsoed Selenggarakan Indonesia’s Next Top Dentist 2018

[dentistry.unsoed.ac.idSel, 06/03/2018] Kedokteran gigi Unsoed terus meningkatkan komitmennya untuk menghasilkan lulusan yang profesional serta mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Salah satu upaya yang dilakukan adalah bekerja sama dengan 3M dan Cobra Dental menyelenggarakan sebuah kompetisi menambal gigi yang berjudul “Indonesia’s Next Top Dentist”. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Selasa, 6 Maret 2018 bertempat di Ruang Molar, Gedung E, Kampus Karangwangkal Jurusan Kedokteran Gigi Unsoed. 
Sebanyak 25 mahasiswa profesi Dokter Gigi menunjukkan bakat dan kemampuannya menambal gigi menggunakan bahan-bahan dengan teknologi terbaru yang telah disediakan oleh 3M dan Cobra Dental. Sebelum kompetisi diadakan, seluruh mahasiswa peserta lomba dibekali terlebih dahulu dengan beberapa materi mulai dari product knowledge hingga workshop mengenai teknik-teknik menambal yang baik dari salah satu dosen sepesialis konservasi gigi yaitu drg. Irfan Dwiandhono, Sp. KG
Daya tarik lain dari kegiatan ini yaitu hadiahnya yang sangat menggiurkan. Mahasiswa yang dinyatakan menang juara akan mendapat hadiah uang tunai dan produk senilai jutaan rupiah, serta Juara 1 dalam kegiatan ini akan bertanding secara nasional bersama Juara 1 dari institusi kedokteran gigi lain di Indonesia pada tanggal 24 Maret 2018 mendatang. Ditingkat nasional, nantinya mahasiswa akan memperebutkan hadiah utama yaitu 3 tiket International Dental Exhibition and Meeting (IDEM) yaitu di Singapura serta produk 3M senilai jutaan rupiah.
Salah satu peserta lomba mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bagus untuk diikuti karena selain meningkatkan daya saing, ada banyak materi yang bisa diperoleh dan tentunya hadiah yang ditawarkan sangat menggiurkan. “Kegiatan ini sangat worth it, menang tentunya harapan semua orang. Tapi, terlepas dari semua itu ada banyak pengalaman dan ilmu pengetahuan yang bisa kita peroleh secara cuma-cuma mulai dari pengetahuan tentang produk dengan teknologi terbaru sampai kita mendapatkan pelatihan menambal yang baik sesuai dengan keadaan anatomi sebelumnya atau yang biasa dikenal dengan biomimetic” ungkapnya.
Maju terus, pantang menyerah Kedokteran Gigi Unsoed..!!!
 

Jelajah Kota Purwokerto

Informasi kota Purwokerto serta transportasi dan akomodasi menuju kota Purwokerto dapat dengan mudah diakses di sini

 

SIA & KRS Online

Pengisian KRS online ke e-SIA dapat dilakukan di sini. Batas pengisian KRS online dapat dilihat setelah melakukan login pada website e-sia Unsoed.

 

Jadwal Kuliah & Tutorial

Jadwal kuliah, tutorial, skill lab, praktikum dan ujian (beserta dosen pengampu dan ruangan yang digunakan) dapat dilihat di sini ...

 

Unduh Dokumen

Kalender Akademik (KRS, jadwal perkuliahan, jadwal sidang dan jadwal wisuda dll.) Tahun Ajaran 2023/2024 dapat diunduh di sini...

KONTAK KAMI KEDOKTERAN GIGI UNSOED

 
Alamat Kampus : 
1. Kampus Karangwangkal, Jl. Dr. Soeparno, Purwokerto Utara, Jawa Tengah 53122
2. Integrated Academic Building (IAB), Jl. Dr. Soeparno, Purwokerto Utara, Banyumas, Jawa Tengah 53123

Telp. (0281) 643744/629191 | Fax. (0281) 621966 | Email: kedokterangigi@unsoed.ac.id

Galeri Kegiatan