Error message

User warning: The following module is missing from the file system: googleanalytics. For information about how to fix this, see the documentation page. in _drupal_trigger_error_with_delayed_logging() (line 1181 of /var/www/clients/client2/web17/web/includes/bootstrap.inc).

Article

Wisuda UNSOED ke-130: Jadilah Mata Air

[dentistry.unsoed.ac.id, Sel, 18/09/2018] UNSOED Kembali melepas para alumninya untuk berkarya di berbagai bidang, pada wisuda yang bertajuk “Sidang Terbuka Senat Wisuda Pascasarjana ke-62, Profesi ke-45, Sarjana ke-130, Diploma Tiga ke-109, dan Diploma Dua ke-6 Universitas Jenderal Soedirman”. Periode September 2018 ini, Unsoed mewisuda 1.725 lulusan, yang terdiri dari 1 orang doktor, 103 magister, 189 dengan sebutan profesional, 1.186 sarjana, 212 ahli madya dan 34 ahli muda, di mana alhamdulillah 461 orang diantaranya lulus dengan pujian atau cumlaude.

Pada periode wisuda kali ini, berlangsung selama 2 (dua hari). Hari Pertama Senin 17 September 2018 dengan wisudawan dari Fakultas Pertanian, Biologi, Ekonomi dan Bisnis, Peternakan, dan Hukum sejumlah 934 wisudawan.

Sedangkan untuk hari Kedua wisudawan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Kedokteran, Teknik, Ilmu-Ilmu Kesehatan, Ilmu Budaya, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Perikanan dan Ilmu Kelautan, dan Program Studi Diluar Domisili AKN Rembang sejumlah 791 wisudawan.

Dalam kegiatan Wisuda Periode September 2019, yang dilaksanakan di Auditorium Graha Widyatama UNSOED ini, Annida Fatiya Zahra S.KG. dari Fakultas Kedokteran menjadi lulusan S1 dengan IPK tertinggi yaitu 3,99.  Lulusan dari Program D3 dengan IPK Tertinggi adalah Assyfa Utami, A,Md. dari Fakultas Ilmu Budaya dengan IPK 3,88 dan Aisyah Nafiyanti, A.Ma dari Program D2 dengan IPK Tertinggi 3,94 dari PDD AKN Rembang.

Sementara itu Janiman, Ak dari Program Profesi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis menjadi lulusan Program Profesi dengan IPK Tertinggi yaitu 4,00. Dari program Pascasarjana (S2) Manajemen Unggul Satrio Banguntopo, MM. dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis menjadi lulusan terbaik dengan IPK 4,00, dan Dr.Agus Hery Susanto dari Program S3 Biologi, Fakultas Biologi dengan IPK 4,00.

Rektor Prof.Dr Ir Suwarto MS dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pendidikan tinggi adalah investasi masa depan yang memampukan seseorang dalam menentukan jalan di masa depan. Kampus adalah ruang dan waktu untuk berproses, tidak hanya semata berdimensi keilmuan, melainkan juga  sarana dan wahana untuk melatih kemampuan sekaligus mengasah kepekaan dalam menerjemahkan realitas yang ada di  sekitar kita. “Hal tersebut penting adanya, karena kecakapan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi adalah prasyarat untuk memasuki era yang semakin berdayasaing seperti saat ini. Namun, hal tersebut wajib ditunjang oleh kecerdasan dalam membaca dinamika yang ada, serta kearifan dalam bersikap serta berperilaku responsif dan adaptif dengan perubahan yang senantiasa menjadi bagian dari kehidupan”, demikian ungkap Rektor.

Dalam sambutannya Rektor berpesan kepada para wisudawan Pertama: hadirkanlah energi, Kedua: tunjukkanlah prestasi, dan ketiga: berikanlah kontribusi. " Insya Allah, melalui energi, prestasi dan kontribusi yang saudara-saudara miliki, maka di mana pun berada, anda akan menjadi mata air yang memberikan makna kehidupan, dan bukan menjadi air mata yang sebatas beban dalam kehidupan", ungkap Rektor.

Unsoed hingga sekarang telah melahirkan 91.769 alumni  yang insya Allah telah, sedang dan akan terus berkiprah dalam berbagai ragam lapang kehidupan di masyarakat.

Maju Terus Pantang Mundur, Tak Kenal Menyerah!(Hms)

Tags: 

 

Jelajah Kota Purwokerto

Informasi kota Purwokerto serta transportasi dan akomodasi menuju kota Purwokerto dapat dengan mudah diakses di sini

 

SIA & KRS Online

Pengisian KRS online ke e-SIA dapat dilakukan di sini. Batas pengisian KRS online dapat dilihat setelah melakukan login pada website e-sia Unsoed.

 

Jadwal Kuliah & Tutorial

Jadwal kuliah, tutorial, skill lab, praktikum dan ujian (beserta dosen pengampu dan ruangan yang digunakan) dapat dilihat di sini ...

 

Unduh Dokumen

Kalender Akademik (KRS, jadwal perkuliahan, jadwal sidang dan jadwal wisuda dll.) Tahun Ajaran 2023/2024 dapat diunduh di sini...

KONTAK KAMI KEDOKTERAN GIGI UNSOED

 
Alamat Kampus : 
1. Kampus Karangwangkal, Jl. Dr. Soeparno, Purwokerto Utara, Jawa Tengah 53122
2. Integrated Academic Building (IAB), Jl. Dr. Soeparno, Purwokerto Utara, Banyumas, Jawa Tengah 53123

Telp. (0281) 643744/629191 | Fax. (0281) 621966 | Email: kedokterangigi@unsoed.ac.id

Galeri Kegiatan